Monday, May 11, 2009

Finally, I know what I'm really passionate about.

Gue adalah orang yang gak punya prinsip hidup, plin-plan, dan gak jelas maunya apa. Jelek banget kan? Emang. Hahaha tapi tadi gue baru sadar ada beberapa hal yang gue sangat sukai dan akan terus gue lakukan sampai gue gak bisa ngelakuin hal-hal itu lagi. Gayaaa banget! Haha beberapa hal itu gue sadari karena setiap ke toko buku gue selalu mencari buku yang berhubungan dengan hal-hal tersebut.

Yang pertama, memasak. Gue suka masak dan keringetan di dapur. Tapi gue gak pinter meramu bumbu kalo gak ada panduan. Hehe kalo ke toko buku, gue suka berlama-lama di depan rak buku-buku resep, ngeliatin gambar-gambar hasil masakannya, kadang-kadang juga sambil baca-baca resepnya. Tapi jarang gw beli karena rata-rata buku resep itu, apalagi yang lengkap, MAHAL. Hahahaha.

Yang kedua, programming. Gue emang gak jago bikin sebuah sistem/web bisa berjalan sesuai dengan kemauan. Masih banyak eror, banyak kesalahan, banyak gabisanya yang jelas. Hahaha tapi gw belajar tentang ini udah hampir 4 tahun. Mau gak mau gue juga ngerasa ada sesuatu di bidang ini. Masalahnya, emang sih gak semua ilmu itu dipelajari dengan kuliah, tapi yang bertaun-taun dijejelin ke otak gue, bertaun-taun ketemu sama mata gue ya tentang ini, sistem dan programming. Dan satu hal yang gw kuasai ilmu teori dan praktenya, selain memasak dan mengemudi, ya programming. Dan mau gak mau harus mau, gue harus mulai menyayangi bidang gue yang ini (menyayangi = diatas menyukai). Dan kalo ada yang nanya, apa kalo gue ke toko buku juga nyamperin rak buku programming? Jawabannya, iya. Biarpun gue gatau semua bahasa pemrograman, tapi rasanya semua buku itu pengen gue beli dah. Hahaha biar bisa belajar semuanya maksudnya. :p

Yang ketiga, menulis. Nulis di blog, atau dimanapun. Gue suka menyalurkan pikiran yang nggak bisa gue bagi sama orang lain. Pada dasarnya gue emang tukang cerita orangnya. Jadi rasanya kejadian apapun yang gue lewatin pengen gue kasitau ke orang. Walaupun itu cuma ngeliat kecoa nyebrang rel kereta api. Hahaha Gue suka gemes sama orang-orang yang tidak bisa menggunakan tanda baca yang baik dan benar. Bukan cuma salah menurut aturan, tapi juga gaenak tau kalo diliat, beneran deh. Kadang-kadang kalo ngebaca blog Raditya Dika atau novel-novelnya Sitta Karina, gue suka mikir, kapan ya bisa jadi kayak gitu? Abisan bagus banget cara mereka nulis, bisa bikin orang yang ngebaca jadi bisa ngebayangin setting semuamuanya. Hfff hfff hfff gemesss!

Gue suka melakukan semua hal diatas. Biar gue gak begitu mahir dan jago di bidang itu, gue akan selalu suka dan akan selalu gue lakukan selama gue masih bisa. Hehe wish me luck guys.

Find your passion, whatever it may be. Become it, and let it become you, and you will find great things happen for you, to you, and because of you -T. Alan Armstrong
(dikutip dari majalah Gogirl! edisi May 2009)

6 comments:

Ninta Apan said...

prinsip hidup udah punya blom? ;)

Larastika said...

Kan dibilangin gue gak punya prinsip hidup. Hahaha dooh menyedihkan

Anonymous said...

good luck buat passionnya! kalo butuh tester, saya mauu! hohoho..X) ih hebat loh tika mau belajar programming,,ahaayy...

sixtotwelve said...

marah marah ga masuk cong?:P

Larastika said...

adri: sejak kapan gue suka sama marah-marah. gue suka marah-mrah, bukan suka sama marah-marah. bingung gak lo? hahaha

nasha: iya nash, tenang aja, ntar kalo perlu kelinci percobaan, lo yang gw telp paling awal. haha kalo keracunan tapi gue gak tanggung jawab ya. haha

sixtotwelve said...

kalau bisa ga marah marah berarti mau?